TUHAN ITU TIDAK ADA kecuali Islam Allah

Makna kalimat syahadat

Thu, 09 Apr 2020 4:44am (4-tahun lalu)

Bismillahirahmanirahim Laila-hailallah--Muhamad-Rasul-Allah, kalimat syahadat yang berarti Tiada-Tuhan-Selain-Allah--Muhamad-Utusan-Allah. Banyak yang menyelewengkan kalimat syahadat tersebut dengan menitik beratkan pada kalimat Tiada-Tuhan atau sama saja dengan -Tuhan tidak ada kecuali hanya Islam Allah- tentu saja hal tersebut mengandung arti kurang baik, salah pemahaman bagi para pencari Tuhan atau yang yang ingin mengenal Islam.
Tidak ada Tuhan selain Allah yang mengandung arti Tidak ada yang patut disembah, disanjung, diupayakan dalam hidup Terkecuali hanya Allah semata, pencipta alam semesta serta menjaganya tetap pada garis edarnya untuk kelangsungan hidup manusia.
Anak-anak, istri, keluarga yang kita cintai semua akan Kita tinggalkan pada saatnya, harta benda semua akan menghilang setelah Kita wafat.
Disaat fikiran Kita sedang berputar cepat penuh ambisi dengan pekerjaan yang sedang dikerjakan, tepat tengah hari lepaskan sejenak, istighfar, ingat Allah kesemua akan kembali, lupakan semua hasrat dunia dengan sholat dhuhur.
pada buku berjudul -manusia mahluk belum dikenal- yang didalamnya memposting para tokoh, kehidupan serta kemampuannya terdapat Einstein, Einstein istirahat dimalam hari selama 6jam dan bekerja paling lama 3 hingga 5jam, Einstein bekerja dengan fikirannya tidak lebih dari 6jam continue, setelah 3 atau 5jam meninggalkan pekerjaannya menonton tv atau menemui istrinya sejenak antara setengah atau 1jam sebelum melanjutkan pekerjaannya. Sehingga dapat disimpulkan dengan memberi ruang melupakan pekerjaan bersantai sejenak, refreshing fikiran yang dapat menemukan ide atau pekerjaannya lebih baik.

 

Ashaduallaillahailallah waashaduanamuhamad rasulullah

Ashaduallaillahailallah waashaduanamuhamad rasulullah Saya bersaksi tidak ada Tuhan selain Allah dan Saya bersaksi Muhamad utusan Allah. Dalam bahasa indonesia -bersaksi- mungkin timbul pertanyaan -saksi,.?- sehingga kapan Saya bertemu Rasulullah sehingga layak disebut saksi. adanya Alquran dan wahyu Allah dalam hadish atau surah-surah serta aktifitas Kita menyembah Allah merupakan sepeninggalan ajaran Rasul Muhamad.

 

lain waktu dilanjut, lihat juga -konsep ketuhanan umat islam dan -pertanyaan tentang Islam